Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Asyiknya Wisata Ke Pulau Redang

Sebagian banyak orang mungkin  belum pernah mendengar pulau yang satu ini, nama pulau yang sedikit terdengar aneh di telinga kita, yakni pulau Redang. Pulau yang berada di Malaysia ini memiliki panorama pantai yang luar biasa dan patut di kunjungi.

Hamparan laut biru yang tanpa batas,air yang jernih di mana ikan ikan berenang bebas terlihat di perairan pantai dengan sejuta eksotis ini.
Aktifitas yang bisa di lakukan para pengunjung sangat beragam sekali seperti scuba diving,
snorkeling, wind surfing, mincing atau sekedar jalan jalan di tepi pantai menikmati pemandangan yang indah di temani tiupan angin yang sepoi sepoi dan see view yang membuat mata segar.
• Akses menuju Pulau Redang
Bagi para pengunjung yang hendak menuju pulau ini dapat di tempuh dengan melalui akses laut mapupun udara.
Melalui Udara ada beberapa jasa penerbangan seperti Berjaya Air yang bisa di tempuh langsung dari Kuala Lumpur menuju Subang Airport yang kurang lebih memakan waktu 80 menit  perjalanan. Atau bagi para pengunjung yang dari Singapure bisa menggunakan Seletar Airport Singapore langsung menuju pulau tersebut.
Sementara melalui laut apabila pengunjung menginap di Kuala Terengganu atau Tanjung Merang, bisa menaiki Transportasi kapal yang umumnya sudah disediakan dalam satu paket tour wisata yang disediakan oleh resort resort di Pulau Redang. Atau jika pengunjung ingin menyewa kapal pun , ada beberapa penyewaan yang bias di temukan di Pulau Perhentian atau Pulau Lang Tengah. Umumnya dari Kuala Terengganu bisa naik dari Dermaga Shahbandar(yang memang masih berada di kawasan Kuala Trengganu dan dekat terminal bus dan kurang lebih 40 menit dari bandara) .
Untuk menuju redang, perjalanan laut telah memiliki jadwal rutin yang bias di tempuh setiap harinya yakni sekitar pukul 9.30, 12.00 dan 17.30, tapi jangan khawatir rute akan lebih ramai pada musim musim liburan.
Selain dari dermaga Shahbandar, pengunjung juga bisa mencobanya dari Dermaga Tanjung Merang. Dermaga ini letaknya berada di perkampungan pemancingan yang jarak tempuh kurang lebih 40 menit ke arah utara dari Kuala Terengganu.
Pengunjung bisa naik boat atau fery yang kurang lebih 50 menit menuju Redang. Atau pengunjung bisa menyewa kapal secara langsung di Merang menuju  ke Redang dengan biaya yang cukup mahal.
• Akses ke Kuala Terengganu. Dari kuala lumpur munuju Kuala Terengganu
 bisa menggunakan jasa Penerbangan  Air Asia atau Malaysia Airlines yang menyediakan jasa penerbangan setiap harinya. Ini memakan waktu sekitar 1 jam. Melalui Darat. Dari Kuala Lumpur tepatnya di terminal bus Hentian Putra menuju Terengganu sekitar 8 jam dengan naik bus seperti Sutera, mutiara, Transnational, Konsortium dan banyak lagi.
Untuk biaya tiket sekali berangkat kurang lebih  30 Ringgit. Bus dari terminal ini biasanya berangkat di subuh atau pun malam hari. Apabila dari Penang beberapa  bus berangkat dari terminal Komtar atau Butterworth yang di operasikan oleh Atieza dan SP Bumi.
Untuk tiket kurang lebih 35 ringgit dengan memakan waktu 9 jam dengan rutinitas keberangkatan Bus di subuh atau malam hari.


Sumber:  http://www.perempuan.com/read/asyiknya-wisata-ke-pulau-redang

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar