Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Delapan Hal Menarik di Batas Khatulistiwa

Bosan berlibur di tempat itu-itu saja? Diskusikanlah dengan suami atau anak-anak untuk berlibur ke Tempat Wisata di Kalimantan Barat.
Ada banyak pilihan lokasi yang bisa anda pertimbangkan dengan biaya terjangkau. Berikut adalah delapan hal menarik dari dunia wisata di provinsi Kalbar yang dilintasi garis khatulistiwa ini.

- Bukit Batu Kelam
Sesuai dengan namanya, ini adalah wisata bukit yang bisa diakses melalui jalur tangga berbatu. Anda bisa menikmati ragam panorama flora dan satwa langka. Bahkan, jika Anda menyukai tantangan, jalur ini bisa ditempuh dengan fasilitas panjat tebing.

- Kabut Dingin Riam Merasap
Siapkan jaket atau mantel jika Anda tidak terbiasa dengan hawa dingin. Di Kabupaten Sambas, pesona air tejun Riam Merasap memberikan atmosfir alamai yang masih belum terjamah manusia.
Derasnya air terjun ini menimbulkan kabut pekat dan berhulu pada Sungai Sajingan. Sebagai salah satu Tempat Wisata di Kalimantan Barat, Riam Merasap adalah daya tarik alami yang berpadu dengan hutan tropis.

- Gunung Palung
Anda ingin merasakan sejuknya udara tropis yang benar-benar bebas dari polusi? Kunjungilah Taman Wisata Gungung Palung di Ketapang. Ini adalah taman nasional dengan ekosistem flora dan fauna terlengkap di Indonesia.

- Taman Bunga
Tak perlu jauh-jauh ke Eropa untuk menikmati suasana taman bunga. Desa Sijangkung akan menyediakan segala keunikan bunga yang menjadi ciri khas dari Tempat Wisata di Kalimantan Barat ini. Taman Bougenville akan menyapa Anda bersama keluarga dengan sistem penataan taman yang menawan.

- Taman Fauna di Sekeliling Pegunungan
Coba Anda bayangkan sedang menjejakkan kaki di atas pegunungan dan menyaksikan berbagai satwa, sementara itu terhampar garis pantai yang memperkuat panorama.
Itu hanya akan bisa dinikmati di taman satwa Sinka Zoo yang mengelilingi pegunungan Banjau. Perpaduan antara laut, pegunungan dan marga satwa membuat lokasi ini sangat pantas untuk dijadikan tujuan keluarga saat memilih Tempat Wisata di Kalimantan Barat.

- Wisata Pulau
Jika Anda berminat untuk mengisi liburan dengan bermalam dalam suasana alam. Silahkan menginap di salah satu penginapan di Pulau Randayan. Anda akan bergaul bersama kehidupan laut tropis dan bersantai ditemani batu-batu karang yang cantik.

- Memancing di Pasir Panjang
Mungkin Anda tertarik untuk memancing ikan langsung dari laut. Jangan ragu untuk mencoba deburan ombak di Pasir Panjang dan nikmati keceriaan bersama para wisatawan lain. Suasana pantainya sangat memukau apalagi ketika matahari terbit dan terbenam.

- Pengalaman Khatulistiwa
Anda pasti sering mendengar Pontianak sebagai kota khatulistiwa. Untuk membuktikannya langsung, beranjaklah ke tugu khatulistiwa di Pontianak Utara. Akan sangat rugi jika anda telah berkunjung ke Tempat Wisata di Kalimantan Barat, namun belum mampir ke lokasi tersebut.
Nah, demikianlah delapan hal menarik dari provinsi tersebut. Anda bisa mencari keterangan lebih lengkap dari beberapa sumber.
Namun, seperti yang teah disebutkan sebelumnya, delapan daya tarik utama dari provinsi tersebut bisa menguatkan pertimbangan untuk melakukan petualangan wisata yang menarik.


Sumber:  http://www.perempuan.com/read/delapan-hal-menarik-di-batas-khatulistiwa

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar