Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Indahnya Gunung Krakatau


Gunung Krakatau merupakan salah satu Gunung di Indonesia yang terkenal didunia karena pesona dan besarnya gunung ini. Krakatau sendiri adalah kepulauan vulkanik yang berada di Selat Sunda dan masih aktif. Gunung ini memisahkan Pulau Jawa dan Pulau Sumatera.  Meskipun Gunung ini menawarkan panorama alam yang sangat indah, tetapi dahulu gunung ini sempat menjadi salah satu Gunung yang sempat membahayakan keselamatan banyak manusia. Pada tahun 1883 gunung ini meletus sekitar tanggal 26-27 Agustus dan letusan tersebut menghancurkan gunung itu sendiri karena kedahsyatan letusan.
Saat letusan, terjadi juga tsunami dan awan panas yang merupakan letusan paling dahsyat di Samudera Hindia. Bahkan suara letusan tersebut terdengar sampai ke Australia dan Afrika. Jaraknya sekitar 1.653 km. Untuk daya ledaknya, bahkan 30.000 kali melebihi bom atom yang digunakan saat meledakkan Hiroshima dan Nagasaki pada Perang Dunia II. Letusan tersebut membuat berbagai belahan dunia mengalami kegelapan karena abu vulkanik menutupi sinar matahari.
Kini Krakatau sering didaki oleh beberapa pecinta gunung dan pastinya bisa memberikan banyak sekali keindahan panorama alam yang sangat menarik. Meskipun begitu tetap saja gunung ini masih aktif dan anaknya juga masih aktif bahkan sempat menunjukkan tanda-tanda akan meletus kembali. Bagi anda pecinta alam Indonesia, Gunung Krakatau pasti bisa memberikan anda banyak sekali pengalaman berharga dan memberikan anda banyak sekali wisata alam yang tiada duanya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar