Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Keindahan Alam Sidomukti

sumber gambar : static.panoramio.com

Umbul Sidomukti terletak di Kabupaten Semarang, tepatnya di ibukota kabupaten tersebut, yaitu Ungaran. Saya berlibur ke tempat ini bersama saudara dan kawan-kawan, cukup jauh bila ditempuh dari Kota Solo, tapi saya tetap bisa menikmati perjalanan. Kaget juga saya waktu pertama masuk ke kampung-kampung disekitar daerah ini, karena ternyata banyak juga orang yang mengunjungi Umbul Sidomukti waktu itu, alhasil kami terjebak macet ditengah-tengah jalanan kampung yang sempit dan menanjak. Untuk menuju objek wisata yang satu ini memang harus melewati beberapa kampung di daerah Ungaran.

Agak sampai ke atas dan hampir mendekati lokasi objek wisata, kami disambut oleh kabut tebal yang sedikit menghalangi pandangan kami. Namun hal ini justru membuat saya merasakan pengalaman yang unik, seakan-akan kami mengendarai mobil yang berjalan diatas awan. Sampai di tempat tujuan, kami keluar dari mobil dan hawa dingin langsung merasuk ke seluruh tubuh. Harga tiket masuk waktu itu adalah Rp 7.000,- bagi orang dewasa, dan Rp 5.000,- untuk anak-anak. Disini ternyata terdapat persewaan kuda bagi yang ingin jalan-jalan menikmati alam pegunungan dengan menunggangi kuda. Sedikit mengingatkan saya akan objek wisata di Tawangmangu.

Umbul Sidomukti sendiri sebenarnya adalah sebuah mata air yang terletak diatas pegunungan dan merupakan yang paling tinggi di Asia. Disini juga tersedia berbagai macam sarana rekreasi seperti Flying Fox Adrenaline (Rp 12.000,-), Flying Fox Speed (Rp. 7000,-), Marine Bridge (Rp 8.000,-), Repelling (Rp 7.000,-), Taman Berani (Rp 6.000,-), ATV (Rp 15.000,-/Rp 20.000,-), dan sewa teropong (Rp. 10.000,-). Di kawasan ini juga terdapat Camping Ground bagi yang ingin menikmati alam sekitar lebih lama. Dan menurut saya, dari sekian wahana permainan tersebut, yang paling menantang adalah Marine Bridge. Disini keberanian kita akan diuji dengan melewati sambungan jembatan tali yang dibawahnya terdapat jurang yang cukup dalam.

Umbul Sidomukti menawarkan pemandangan alam yang luar biasa. Dari ketinggian ini kita bisa melihat Gunung Merbabu, Rawapening, dan landscape pemandangan Ungaran yang benar-benar memanjakan mata.


Sumber: http://www.somethingholiday.net/2012/03/keindahan-alam-umbul-sidomukti.html

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar